Selamat Membaca ^o^

untuk para penikmat baca (9^o^)9

Rabu, 30 Januari 2013

BERLARI

USAHA
            Emmm kali ini kisahku saat liburan semester. dimana Usaha atau kerja (dilambangkan dengan W dari Bahasa Inggris Work) adalah energi yang disalurkan gaya ke sebuah benda sehingga benda tersebut bergerak. Itu kalau pengertian yang tepat untuk ilmu sains kali ya hehe, kalo menurut kamus gw usaha tu ngelakuin segala sesuatu dg semaksimal mungkin (wussss kayak orang bener :p gw ). Ok cukup ngelanturnya, kita fokus ke cerita lagi.
            Cerita gw ini bukan soal usaha yang seperti itu tapi lebih tentang usaha melakukan yg terbaik dalam hidup (hehehe). Semester kali ini sangat baik untuk semua urusan termasuk dalam hal akademik (tadinya). Gw adalah tipe orang yg sedikit penakut. Hal ini membuat gw sebagai pelajar selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk semua hal dalam hidup gw (termasuk dalam bidang akademik).  Hampir semua nilai yang gw dapet sempurna n mendekati sempurna :D . tapi sesuatu terjadi, satu nilai keluar dg tenang namun menyita begitu besar perhatian (hehehe sedikit alay pemirsahh). Yup nilai itu adalah “D” (dan elo harus bilang wow :D) . tentu saja gw tidak lulus dalam pelajaran itu. Shock , sedih, bingung, kecewa, benci,gag terima semua perasaan yang jelek2 langsung berbondong bondong masuk tanpa permisi k hati gue. Walaupun temen2 yg senasib sama gw jg banyak tetep aja gw manyun, soalnya gw ngerasa bisa n gw adalah orang nyontekin tuh temen2 gw yg nilainya d atas gw (kasian kn :o) . Tapi kali ini gw g nangis (tabahkan gw hehehe) kali ini gw cuman ngomel2 doang. Nilai itu membuat gw cerita k sahabat gw yg notabene selalu gw ceritain tentang semua yg terjadi d hidup gw. Ibarat barang tu orang kayak buku harian hohoho *pisss. Biasa gw panggil dy “mak”, itu panggilan sayang gw k dy hihi.
            Cerita ngalor ngidul ngetan ngulon sama si “emak” dan akhirnya membuat hati gw yg lagi kebakar ni jd sedikit tenang. Ok fine!!! It’s time to sholat. Mengadu k yang MAHA PENCIPTA MEMANG yg paling mujarab *senyum. Setelah mengadu semua menjadi berbeda baik pikiran dan hati tentunya. Semua yang gw alami satu persatu membuka mata gw untuk selalu bersyukur. D berinya musibah ini membuat sadar akan kesombongan gw, dengan usaha yang udah gw lakuin. Diberinya nilai itu membuat gw untuk belajar tidak SOMBONG dan membuang rasa IRI di dalam hati ketika yg lain d atas gw. Yup karena roda berputar hihi *kata orang sehhh
Lo tau poin2apa aja yang gw dapet setelah masalah ini????
  • ·         Bukan hanya sedih namun saat senang juga berusaha inget pada sang PENCIPTA (selalu bersyukur)
  • ·         Apa yang di ijinkan TUHAN terjadi pasti yang terbaik (meski semua yg akan datang masih rahasia)
  • ·         Ujian adalah salah satu proses yg harus dilewati untuk “naik kelas”
  • ·         Musibah membuat kita dpt melihat orang2 yang benar2 men-support n tulus dg qt
Jatuh itu sesuatu yang biasa dan tentu saja kita harus bangkit *senyum terimakasih bwt keluarga dan sahabat gw tercinta bwt kasih yang tak pernah putus :* (cium2).
Secuplik puisi yg gw buat :


BERLARI

Bukankah aku telah melewatinya??
Melewati fase ini
Yeah, fase menjadi BAYI
Kini aku bisa berjalan
Setelah ratusan kali terjatuh dan menangis
Namun
Tetap bangkit dan belajar
Sampai kini aku bisa....
BERLARI


Tetep semangat kawan2 (9’.’)9     
  
                                                                                                                                      *nyo
Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar